Home » » Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Pepaya - Pepaya yang bernama latin Carica papaya L ini tergolong kedalam keluarga Caricaceae. Biasanya, tanaman pepaya ini dimanfaatkan buahnya untuk dikonsumsi sehari-hari. Hal ini dikarenakan Buah Pepaya sangat manis dan memang enak dikonsumsi. Bukan hanya mengandung air yang banyak, tetapi juga mengandung banyak vitamin C.


Pada bagian bunga dan daunnya, sering kali dimanfaatkan sebagian besar orang untuk bahan lalapan sebagai teman makan nasi dan sambal. Beberapa bagian pohon pepaya lainnya juga sering dimanfaatkan sebagai obat-obatan alami alias obat tradisional. Hampir semua bagian dari pohon pepaya bisa dimanfaatkan sebagai obat seperti Daun, Bunga, Biji, Akar, Getah, dan Kulit Pepaya.

Enzim papain pun terdapat di dalam tanaman pepaya dan ini memiliki fungsi melancarkan pencernaan. Selain itu, pepaya juga memiliki kandungan antiseptik yang berfungsi untuk mencegah perkembangbiakan bakteri-bakteri jahat yang hidup di usus kita. Maka dari itu, tak akan mengherankan apabila pepaya ini sangat ampuh dalam mengatasi masalah pencernaan.

Namun, bukan perihal buah atau tumbuhan pepaya yang akan kami bahas disini. Melainkan pada bagian daun pepaya. Khusus kepada daun pepaya. Sebenarnya, Daun Pepaya ini memiliki banyak kandungan dan manfaat yang sangat berguna bagi tubuh. Berikut manfaat dan kandungannya.

Manfaat Daun Pepaya


  1. Dapat digunakan sebagai obat jerawat
  2. Obat demam berdarah
  3. Obat anti kanker
  4. Obat anti nyeri saat haid
  5. Baik untuk pencernaan
  6. Dapat menambah nafsu makan
  7. Sebagai pengontrol tekanan darah
  8. Untuk memperkuat tulang dan gigi
  9. Dapat melancarkan ASI
  10. Dapat digunakan untuk membuat daging menjadi lebih empuk

0 komentar:

Posting Komentar