Home » » Khasiat dan Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pisang - Buah pisang adalah suatu buah yang mana telah diketahui sebagian besar orang bahwa buah ini menjadi kesukaan oleh binatang monyet. Dalam bahasa inggris, buah pisang disebut dengan banana yang mana diartikan sebagai buah pisang. Yang mana memang seperti itu artinya.

Bilamana ibu tengah hamil, Buah pisang sangat baik untuk dikonsumsi. Hal tersebut dikarenakan buah pisang dapat membantu tumbuh kembng janin atas dasar banyaknya kandungan nutrisi seperti kalium dan asam folat. Selain bermanfaat, buah pisang juga dapat membantu tubuh menyimpan cadangan kalsium, nitrogen, dan fosfor, yang memiliki fungsi untuk membangun perbaikan dan regenerasi jaringan.
Seperti halnya pisang juga kaya vitamin dan mineral yang sangat penting seperti halnya dengan vitamin B kompleks, vitamin C, kalium, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalsium. Dan berikut ini akan kami berikan Manfaat Buah Pisang bagi kesehatan tubuh secara lebih detailnya.

Manfaat Buah Pisang


Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan Vitamin A, C, dan B6 yang terdapat pada buah pisang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Sehingga tubuh akan terasa segar dan tidak cepat lemas.


Mengatasi gatal akibat gigitan nyamuk
Gigitan nyamuk yang sangat menganggu dan gatal dapat hilang ketika kulit pisang dioleskan secara pelan-pelan ke daerah yang terkena gigitan nyamuk.


Mengurangi Rasa Sakit Ketika Haid
Sering merasa nyeri setiap kali anda haid? Jangan atas masalah tersebut dengan buah pisang, perbanyaklah mengkonsumsi buah pisang maka insyaalloh rasa nyeri tersebut dapat berkurang


Memperlancar Proses Metabolisme / Buang Air Besar
Bagi anda yang mengalami kesulitan saat buang air besar, anda dapat memakan buah pisang sebagai langkah pengobatan. Karena buah pisang dapat membantu memperlancar pembuangan sisa tubuh dalam proses metabolisme


Meningkatkan mood
Oh iya selain dapat mengatasi penyakit maag dan jerawat, buah pisang juga bermanfaat untuk membantu meningatkan suasana hati sehingga mood stabil dan terus positif sepanjang hari. Jadi jika anda sedang galau, makanlah pisang hehe


0 komentar:

Posting Komentar