Home » » Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Ampuh dan Alami

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Ampuh dan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Jerawat adalah sesuatu yang sangat mengganjal diwajah dan membuat kita merasa tak percaya diri. Seperti yang pernah di bahas sebelum ini yakni tentang jerawat dan faktor penyebab juga cara menghilangkannya. Kebanyakan orang pasti tak ingin memiliki jerawat di wajahnya.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Ampuh dan Alami
Menghilangkan Bekas Jerawat

Pernahkah kita menyadari akan penyebab kemunculan jerawat di wajah kita? Pernahkah kita berfikir untuk menemukan ramuan khas menghilangkan jerawat? Ya benar, hal yang sama dipikirkan oleh setiap remaja masa kini yang mungkin merasa tak percaya diri jika memiliki jerawat yang muncul di permukaan wajahnya.

Mereka berpikir, jika memiliki jerawat di wajahnya maka akan membuat mereka tak cantik ataupun ganteng. Padahal sebenarnya, dengan adanya jerawat pun tak membuat wajah kita kehilangan pesona. Yang cantik tetaplah cantik, dan yang ganteng tetaplah masih ganteng. Tapi, bagi kalian yang masih ingin menghilangkan jerawat, kalian bisa baca artikel Cara Menghilangkan Jerawat yang pernah dibahas sebelumnya.

Berbicara soal jerawat, menurut kalian lebih mudah menghilangkan jerawat atau menghilangkan bekas jerawat?

Faktanya, 80% pendapat banyak orang bahwa yang paling mudah ialah menghilangkan jerawat. Namun, jangan berpikiran kalau bekas jerawat itu tidak bisa dihilangkan. Sebenarnya bekas jerawat itu masih bisa dihilangkan, cuma sedikit agak susah. Tak perlu khawatir, karena berikut ini akan kami berikan Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di kulit wajah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami


1. Lemon

Lemon dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat yang menempel pada wajah kita. Selain memiliki kaya akan vitamin C, inilah kemampuan Lemon dalam hal mengatasi bekas jerawat.


  • Cara Menggunakan : Sediakan lemon segar kemudian langsung blender buah lemon tersebut sampai halus. Selanjutnya tuangkan hasil lemon yang diblander tersebut secukupnya pada kapas. Kemudian usapkan kapas tersebut pada bekas jerawat membandel di wajah. Diamkan selama 15 menit untuk mendapatkan hasil optimal dari buah lemon ini. Bilas sampai bersih bekas lemon tersebut dan lakukan secara rutin untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

2. Putih Telur dan Madu

Putih telur mengandung banyak protein yang sangat bagus untuk kesehatan kita. Disisi lain, putih telur juga dipercaya ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah kita. Dengan dibantu madu, keduanya akan saling berperang dengan jerawat yang membandel.


  • Cara Menggunakan : Putih telur dicampur dengan madu secukupnya. Oleskan pada wajah dimana terdapat bekas jerawat yang membandel. Selanjutnya bersihkan wajah dengan air bersih. Jangan lupa lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal.
3. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun sangat dipercaya dalam hal kesehatan dan kecantikan wajah. 
  • Cara Menggunakan : Oleskan minyak zaitun pada wajah sebelum tidur sambil memijat secara perlahan dan kemudian bilas dengan air hangat-hangat kuku. Lakukan secara rutin untuk hasil optimal bagi kulit wajah.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Perawatan


Bagi kalian yang ingin menghilangkan bekas jerawat dengan sedikit bermodal uang, bisa menggunakan beberapa metode pengobatan ampuh berikut ini. 
 
1. PEELING 

Peeling atau Chemical Peeling merupakan perawatan wajah untuk memproses pengangkatan kotoran dari dalam kulit. Sedangkan untuk facial hanya membersihkan bagian permukaan kulit saja. Dengan wajah yang bersih luar dalam, sangat sulit bagi jerawat untuk ‘numpang’ di wajah Anda. Peeling sebaiknya dilakukan 3 bulan sekali, untuk mendapatkan hasil maksimal. Harga kisaran yang ditawarkan dalam metode ini berkisar antara Rp 150,000 - Rp 300,000.

2. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan perawatan paling favorit untuk menghilangkan bekas jerawat. Tengah banyak yang menggunakan perawatan ini jika sedang bermasalah dengan bekas jerawat. Mikrodermabrasi juga merupakan teknik pengelupasan atau pengikisan kulit terluar menggunakan bahan bertekstur atau kristal-kristal mikro yang digosokkan ke permukaan kulit. Metode ini bertujuan menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi sel kulit baru. Metode ini sebaiknya dilakukan 3 kali seminggu. Dan harga kisaran yang ditawarkan dalam metode tersebut yakni kisaran Rp 300,000 - Rp 400,000.

3. Laser

Laser akan menjadi opsi perawatan terakhir jika bekas jerawat masih juga membandel. Perawatan ini memanfaatkan sinar laser yang sudah dimodifikasi dengan teknologi di dunia dermatologi sehingga relatif aman. Sinar laser akan menghasilkan panas yang ideal untuk mengelupas sel kulit mati dengan aman, sekaligus merangsang produksi kolagen baru secara alami. Setelah penyinaran laser, secara otomatis lapisan luar kulit akan terasa lebih kencang. Dalam 2-3 hari, sel kulit mati akan lepas secara menyeluruh sehingga kulit jadi bersinar dan berseri seri. Metode ini tak perlu dilakukan berkali-kali, hanya cukup 1-2 bulan sekali saja. Harga yang ditawarkan dalam metode ini berkisar antara Rp 750,000 - Rp 1,000,000.

Nah, demikianlah tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang membandel di wajah kita. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan menjadikan pembelajaran bagi kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar