Home » » Khasiat dan Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Semangka merupakan suatu pembahasan yang akan di berikan khusus untuk anda para pembaca blog Housepital sekalian. Pembahasan kali ini akan mengupas perihal Manfaat Buah Semangka yang sangat banyak mengandung khasiat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Semangka

Buah Semangka yang juga sering disebut dengan Buah Tembikai ini adalah suatu jenis buah buahan yang berasal dari Suku Ketimun-ketimunan atau Cucurbitaceae. Salah satu ciri pada tumbuhan ini yakni menjadi suatu tumbuhan yang merambat, buahnya besar dan bulat, serta berasal dari setengah Gurun afrika selatan.

Perlu diketahui bahwa Buah Semangka ini masih menjadi teman dan kerabat Tumbuhan Labu-labuan, Melon dan Juga Ketimun. Banyak orang yang sering kali memanfaatkan buah ini untuk dimakan sebagai cuci mulut atau mungkin juga terkadang digunakan untuk minuman jus. Akan tetapi, tanpa kita sadari bahwasannya Buah Semangka yang kita konsumsi tersebut memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh.

Manfaat dari Buah Semangka tersebut akan kami bahas dalam bagan berikut ini. Pembahasan mengenai Manfaat Buah Semangka akan diberikan langsung bagi pembaca yang suka akan artikel kesehatan. Oke langsung saja berikut ini khasiat dan manfaat buah semangka.

Khasiat dan Manfaat Buah Semangka


Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

  • Sebagai Obat Diet

Jika sobat tengah menjalani program diet, maka semangka adalah teman baik anda. Buah ini bebas lemak dan memiliki kombinasi kadar gula terbatas dan kadar air berlimpah. Apalagi, buah yang satu ini bersifat cepat mengenyangkan di dalam lambung.

  • Sebagai Obat Hipertensi

Semangka sangat baik bagi pengidap hipertensi. Kandungan air dan kaliumnya yang tinggi bisa menetralisasi tekanan darah.

  • Mempergiat Kerja Jantung
  • Membantu Sel-sel Tubuh Tetap Sehat
  • Sebagai Perangsang Keluarnya Air Seni Lebih Deras
  • Penurun Demam
  • Pencegah Sariawan
  • Mencegah tekanan darah tinggi dan stroke
  • Menjaga kesehatan ginjal

Manfaat Buah Semangka Bagi Ibu Hamil


1. Dapat mengurangi rasa mual yang sering dialami ibu yang sedang hamil.
2. Berfungsi untuk penambah cairan di dalam tubuh, karena buah semangka kaya akan kandungan airnya.
3. Mencegah terjadinya kram otot. Hal ini sering terjadi pada kehamilan trisemester pertama.
4. Mengurangi rasa panas pada perut ibu yang sedang hamil.
5. Dapat membantu perkembangan otak, penglihatan dan sistem imun pada bayi.


0 komentar:

Posting Komentar