Home » » Tips Cara Alami Menjaga Kesehatan Mata dengan Mudah

Tips Cara Alami Menjaga Kesehatan Mata dengan Mudah

Menjaga Kesehatan Mata - Mata sebagaimana diketahui adalah sebuah organ pada tubuh manusia yang sangat penting dan berharga. Mempunyai mata yang sehat, sama halnya dengan diri kita yang sehat yang mampu melihat keindahan dunia yang mana tengah diciptakan oleh Tuhan kepada umatnya. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita agar selalu memiliki dan mengucap rasa syukur atas anugrah pemberian mata oleh Tuhan kepada kita.

Tips Cara Alami Menjaga Kesehatan Mata dengan Mudah

Perlu kita ketahui sobat, bahwasannya perihal tersebut kita musti menjaga serta merawat kesehatan mata agar tak terserang penyakit dan atau masalah kesehatan lainnya terkait dengan mata.

Akhir-akhir ini, terdapat banyak sekali akan penyakit pada mata yang sudah tak asing lagi di telinga kita sob. Seperti miopi atau rabun jauh, presbiopi atau tidak dapat melihat benda yang berjarak jauh maupun dekat, katarak, hipermetropi atau rabun dekat, serta buta warna yang tidak dapat membedakan aneka warna. 

Satu diantara penyakit mata tersebut tak dapat dipungkiri akan menyerang pada mata manusia. Seperti halnya dengan penyakit Miopi yang belakangan ini tengah menimpa kalangan pelajar yang hobi membaca buku. Membaca bukunya biasanya dengan tidur dan ini menyebabkan munculnya penyakit Miopi tersebut. Atau mungkin bisa saja disebabkan karena jarak baca buku yang terlalu dekat. Nah, ada baiknya sobat semua untuk mengetahui bagaimana untuk Menjaga Kesehatan Mata dengan baik dan benar.Berikut akan kami berikan Tips Menjaga Kesehatan Mata yang dapat sobat gunakan dan praktekkan. Untuk itu, berikut Cara Menjaga Kesehatan Mata.

Menjaga Kesehatan Mata



  • Dalam membaca buku, USAHAKAN untuk Membaca Buku dalam Jarak yang Ideal. Idealnya membaca buku yakni pada jarak 30 cm dari buku ke mata anda. Hal ini untuk mencegah penyakit mata seperti miopi atau rabun dekat.
  • Jangan Membaca Buku Sambil Tiduran. Ini juga dapat membuat kesehatan mata anda terganggu seperti dapat terkena miopi.
  • Gunakan Penerangan yang Cukup Ketika Membaca Buku. Karena penerangan yang redup dapat menganggu kesehatan mata sobat.
  • Istirahatkan Mata Sobat Kala Tengah Lama Berada di Depan Komputer. Entah sobat sedang mengerjakan tugas atau aktivitas apapun di komputer atau laptop, dan lebih baiknya ditunda dulu. Ini juga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata anda.
  • Jangan Kucek Mata dengan Keadaan Tangan Kotor. Karena tangan anda yang kotor dapat menginfeksi organ mata anda yang akan berakibat sangat buruk untuk kesehatan mata anda.
  • Kedipkan Mata dengan Jumlah Intensitas Banyak. Dalam hal ini, sangat fokus dalam memandang layar monitor ataupun laptop saat mengerjakan tugas atau aktivitas yang berkaitan dengan komputer atau laptop.
  • Makanlah Makanan yang Baik Bagi Kesehatan Mata. Disarankan konsumsi kuning telur. Dalam hal ini, wortel merupakan jenis makanan yang paling baik untuk kesehatan mata anda, karena dalam wortel banyak mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata anda.
  • Hentikan Kebiasaan Merokok. Ini dikarenakan, anda akan berpotensi mengalami sejumlah penyakit mata seperti katarak dan kerusakan saraf optik pada mata anda.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ok gan. Keren tuh infonya. Saya juga menemukan online shop baru yang menjual softlens online x2 dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim.
Buruan..

Posting Komentar