Home » , » Manfaat Kuning Telur dan Khasiat Serta Kandungannya

Manfaat Kuning Telur dan Khasiat Serta Kandungannya

Manfaat Kuning Telur - Telur adalah suatu bahan makanan pokok yang banyak mengandung vitamin serta mineral yang sangat penting untuk kebutuhan tubuh. Telur memiliki dua bagian yang sangat penting bagi kesehatan tubuh, yaitu putih telur dan kuning telur. Banyak dari masyarakat yang beranggapan bahwa kuning telur adalah sebuah bagian penting dari telur yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Selain bermanfaat, kuning telur juga banyak ditafsirkan akan membahayakan tubuh, terutama mereka yang memiliki penyakit jantung dan kolesterol tinggi. Hal tersebut disebabkan oleh kuning telur yang menjadi sumber lemak bagi tubuh.

Manfaat Kuning Telur dan Khasiat Serta Kandungannya

Akan tetapi, pendapat bahwa kuning telur berbahaya bagi kesehatan adalah sebuah pendapat yang salah apabila sobat tau akan takaran konsumsi kuning telur. Bila kuning telur dikonsumsi secara wajar, maka kuning telur justru akan menghasilkan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Didalam kuning telur, terdapat kandungan-kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat. Kandungan nutrisi tersebut diantaranya yakni vitamin B12, zat besi dan zinc. Adapun Manfaat Kuning Telur bagi kesehatan akan terangkum dalam paragraf berikut ini.

Manfaat Kuning Telur


Mengandung Sumber Vitamin B12


Kuning telur adalah sumber yang paling terkenal perihal vitamin B12. Vitamin tersebut sangat penting untuk sistem saraf.

Mengandung Sumber Zat Besi


Kuning telur mengandung banyak zat besi yang mana memiliki fungsi yang sangat bagus bagi wanita hamil. Secara umum, wanita punya kecenderungan untuk mempunyai jumlah hemoglobin yang sangat rendah. Jadi, komsumsilah satu kuning telur mentah sehari yang akan menjadikan ide yang baik untuk wanita.

Dapat Meningkatkan Testosteron


Kuning telur memiliki kandungan zinc yang terkonsentrasi. Zinc (seng) merupakan trace mineral serta tak akan mudah tersedia dalam sumber makanan. Jadi, konsumsi kuning telur dapat membantu pria untuk meningkatkan tingkat hormon laki-lakinya.

Dapat Mencegah Penggumpalan Darah


Kuning telur memang banyak diketahui memiliki kandungan kolesterol yang tinggi sehingga tidak sehat untuk jantung. Padahal, sebenarnya protein yang ada di bagian kuning telur dapat menunda pembentukan gumpalan darah.

Dapat Mencegah Anti Inflamasi (Peradangan)


Kuning telur mengandung kolin yang menjadi zat anti inflamasi. Hal tersebut berarti orang yangterkena penyakit inflamasi seperti osteoporosis atau arthritis, disarankan untuk mengonsumsi kuning telur agar rasa sakitnya dapat berkurang.

Dapat Menjaga Kesehatan Mata


Bagian kuning telur sangat baik bagi kesehatan mata. Khususnya bagi anak-anak yang sedang tumbuh kembang, kuning telur sangat membantu fungsi mata dengan baik dan bahkan mempertajam penglihatan.

Dapat Mencegah Degenerasi Otot


Salah satu manfaat kesehatan utama dari kuning telur adalah menghentikan degenerasi otot. Nutrisi yang hadir dalam kuning telur membantu otot untuk rileks dan berkontraksi.


0 komentar:

Posting Komentar