Home » » Ketahui Macam dan Jenis Penyakit Di Kepala Stadium Awal

Ketahui Macam dan Jenis Penyakit Di Kepala Stadium Awal

Penyakit Di Kepala - Hampir setiap orang tentu pernah mengalami yang namanya sakit di kepala. Sakit pada kepala yang diderita tersebut biasanya disebabkan oleh berbagai faktor tertentu yang mana dapat menjadikan sakit di kepala.Adapu untuk gejalanya pun sangat bermacam-macam.

Ketahui Macam dan Jenis Penyakit Di Kepala Stadium Awal
Dalam istilah medis, sakit kepala ini disebut dengan istilah cephalalgia atau dilafalkan cephalgia. Definisinya sakit kepala merupakan suatu kondisi terdapatnya rasa sakit di dalam kepala: kadang sakit di belakang leher atau punggung bagian atas, disebut juga sebagai sakit kepala. Jenis penyakit seperti tersebut diatas menjadi sebuah jenis penyakit yang sering dikeluhkan sebagian besar masyarakat.

Dalam klasifikasi Wikipedia, Sakit Kepala ini menjadi masalah yang sangat universal, hampir 99% prevalensi yang mendasar, yang juga merupakan alasan paling umum untuk rujukan neurologis. Memang dalam makna secara klinisnya, sakit kepala ini sangat sedikit akan penderitanya. Akan tetapi, jangan diremehkan. Karena penyakit di kepala ini justru akan menjurus ke arah angka kematian yang cukup besar bila diabaikan. Untuk itu, sobat perlu mengetahui beberapa Jenis Penyakit Di Kepala seperti apa yang kami bahas di bawah ini.

Macam dan Jenis Penyakit Di Kepala


1. Sakit kepala seperti sambaran petir

Jika sakit kepala menyerang Anda dan rasanya seperti ditusuk-tusuk, kemudian berubah menjadi sakit kepala terburuk yang pernah Anda alami, segera ke rumah sakit. Efek dari sakit kepala jenis itu memang tidak lama, tapi hampir semuanya bisa berkibat fatal dengan sangat cepat, di antaranya aneurisma, stroke dan meningitis, kata Dr. Holt.

2. Sakit kepala karena berolahraga

Jika sakit kepala muncul dengan cepat dan rasanya luar biasa sakit setelah mengerahkan tenaga fisik, segeralah pergi ke dokter. Mungkin efeknya tidak berbahanya, ujar Dr. Holt. Tapi itu bisa memicu terjadinya pendarahan subarachnoid.

3. Sakit kepala yang merambat ke leher Anda

Sakit kepala ringan hanya terasa di kepala Anda, ujar Dr. Holt. Sakit kepala yang merambat ke mana-mana bisa berarti meningitis dan pendarahan. Jadi segera telepon layanan darurat, khususnya jika sakit kepala Anda disertai demam, infeksi, ruam gatal, dan membuat Anda kesulitan berpikir.

4. Sakit kepala yang tak habis-habis

Sakit kepala yang datang dan pergi selama berhari-hari - dengan demam ringan, gangguan penglihatan dan nyeri pada salah satu pelipis Anda - seringkali merupakan gejala dari peradangan pembuluh darah, dan bisa mengakibatkan kebutaan jika tidak segera diobati. Segera temui dokter Anda, saran Dr. Holt.

5. Sakit kepala yang menular

Seluruh anggota keluarga Anda berada di rumah pada suatu sore. Semakin lama, Anda tiba-tiba mengalami sakit kepala yang semakin memburuk. Jika lambat laun anggota keluarga Anda juga mengalami sakit kepala serupa, segera pindahkan semua orang ke luar ruangan. Kemungkinan ada kerusakan dalam perangkat rumah yang mengeluarkan karbon monoksida. Jika Anda sudah berada di luar rumah, hubungi pemadam kebakaran untuk mencari sumber masalah. Sakit kepala Anda pasti akan hilang dalam waktu beberapa jam.

6. Sakit kepala saat Anda bangun tidur

Anda harus memperhatikan jika sakit kepala Anda semakin memburuk selama beberapa pekan ke depan, ucap Dr. Holt, atau jika sakit kepala semacam itu terjadi setiap Anda bangun pagi. Itu merupakan pola klasik untuk sakit kepala yang perlahan-lahan semakin memburuk.


Selain penyakit diatas, sobat disini juga musti mengetahui apa itu Sakit Kepala Tegang, Sakit Kepala Sebelah atau Migrain, dan Sakit Kepala Kluster.

Sakit Kepala Tegang adalah sebuah penyakit di kepala yang diakibatkan oleh stres dan kurang tidur, umumnya tidak menghambat aktivitas, biasanya hilang dalam waktu semalam dan dapat dengan mudah diobati menggunakan ibuprofen, asetaminofen, atau aspirin. Biasanya terdapat rasa nyeri yang mana menyerang bagian atas kepala Anda.


Migrain atau Sakit Kepala Sebelah adalah sebuah sakit di kepala yang lebih condong dan cenderung menyerang salah satu sisi kepala, dan dapat berlangsung selama beberapa jam hingga beberapa hari.


Sakit Kepala Kluster ialah sakit kepala hebat yang menyerang di balik salah satu mata, dan mencapai puncaknya setelah satu jam, setelah itu menghilang, namun sehari atau beberapa hari kemudian kembali menyerang.

0 komentar:

Posting Komentar