Home » » Khasiat dan Manfaat Daun Bidara yang Mengejutkan

Khasiat dan Manfaat Daun Bidara yang Mengejutkan

Manfaat Daun Bidara - Jika sebelumnya kita membahas mengenai sebuah manfaat pada Buah Binahong, maka pada kesempatan kali ini kita bicarakan mengenai Daun Bidara yang masih merupakan sejenisnya. Jikalau sobat mungkin sedang mencari sebuah artikel tentang Daun Bidara, maka postingan ini lah yang menjadi solusinya.

Manfaat Daun Bidara

Bidara sendiri atau bisa juga disebut dengan Widara merupakan sejenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering. Di beberapa daerh, tanaman ini pun memiliki sebutan masing-masing. Antara lain, daerah Sunda Atau Jawa menyebutnya dengan widara. Dalam bahasa arabnya, Bidara sendiri diambil dari kata Sidroh yang bermakna pohon bidara.

Perlu diketahui bahwa kata sidroh ini mengartikan bahwa bidara ini berhubungan dengan perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam isra' mi'raj.

Tak hanya pada tumbuh bidara saja yang banyak manfaatnya, melainkan pada bagian daun, pohon, dan buah dari bidara ini memiliki manfaat masing-masing. Akan tetapi, pada kesempatan kali ini kami hanya akan memberikan mengenai Manfaat Daun Bidara yang juga memiliki khasiat ampuh untuk menyembuhkan penyakit. 

Manfaat dan Khasiat Daun Bidara


Mengobati Sihir

Surah Al Baqarah Ayat 102 telah ditafsirkan oleh Ibnu Katsir bahwa yang paling bermanfaat dalam menghilangkan pengaruh sihir adalah dengan menggunakan apa yang diturunkan Allah s.w.t. kepada RasulNya untuk menghilangkan hal itu yaitu membaca al-muawwidzatian.

Membasmi bakteri
Membasmi Jamur
Membasmi Jerawat



0 komentar:

Posting Komentar