Home » » Mengetahui Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan Tubuh

Mengetahui Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Jagung Manis - Jagung yang mana merupakan sebuah makanan yang dapat diolah dan dijadikan banyak macam olah masakan. Bisa untuk direbus, dipanggang, atau mungkin ditumis jagung akan selalu lezat disantap serta memberikan kaya akan manfaat kesehatan.

 
Mengetahui Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan Tubuh
Jagung Manis

Sebenarnya, Manfaat dan Khasiat dari Jagung Manis ini sendiri tak banyak diketahui oleh banyak orang. Yang mereka ketahui Jagung ini mengandung banyak antioksidan Karotenoid yang mana dapat ditemukan secara mayoritas (dalam jumlah yang besar), sementara fitonutrien ini dapat menjadikan jagung sebagai makanan yang lebih sobat inginkan.

Pada negara kita sendiri, Indonesia menyatakan bahwa jagung manis ini sangat sering untuk dijadikan bahan pembuat sup atau sayur asem. Rasa manis dan renyah akan melengkapi masakan. Bukan hanya itu, banyak juga ibu rumah tangga di negara kita yang menjadikan jagung sebagai puding dan berbagai olahan lainnya.

Masih banyak juga berbagai manfaat dari jagung manis ini untuk kesehatan, yang mana akan kami ulas pada paragraf di bawah ini. Informasi mengenai Manfaat Jagung Manis berikut ini kami ulas dan kami lansir dari situs berita online Merdeka yang mana telah dirangkum kedalam 10 Manfaat jagung Manis.

Manfaat Jagung Manis


Pertama kali, Jagung Manis ini sangat bermanfaat untuk Melancarkan pencernaan. Jagung sendiri sebenarnya mengandung banyak serat yang dapat membantu proses pencernaan.

Yang keduanya, Jagung Manis ini sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hamil. Jika sobat melihat ibu ibu yang sedang hamil, maka ada baiknya ibu hamil mengkonsumsi jagung. Hal tersebut dikarenakan jagung kaya akan asam folat.

Yang ketiga, Jagung Manis dapat Menyehatkan Mata. Kenapa demikian? Hal tersebut dikarenakan jagung mengandung carotenoid yang menurunkan risiko kerusakan pada mata di usia senja.

Yang keempat, Jagung Manis dapat Menyehatkan Jantung. Jagung bisa juga bermanfaat bagi organ dalam tubuh lebih tepatnya pada Jantung. Sama halnya dengan mata, carotenoid pada jagung berperan dalam menurunkan risiko penggumpalan arteri.

Yang kelima, Jagung Manis mengandung banyak Kalori dan Vitamin. Setiap 100 gram sajian jagung, ada 342 kalori yang terkandung di dalamnya. Jagung juga kaya akan vitamin B kompleks yang menjaga kesehatan saraf. Manfaat Jagung Manis lainnya akan diulas sebagai berikut. 

Jagung Kaya Mineral

Mineral yang terkandung diantaranya yakni magnesium, mangan, zat besi, tembaga, seng, dan selenium yang berperan untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Mencegah anemia

Anemia akan disebabkan oleh kondisi tubuh yang memiliki kekurangan vitamin B12, asam folat, dan zat besi. Untuk itu, orang yang terkena penyakit anemia dianjurkan untuk mengkonsumsi Jagung.

Mengontrol diabetes

Jagung dapat juga untuk mengontrol diabetes. Didalam jagung terdapat sebuah senyawa tertentu yang dapat menurunkan risiko serangan penyakit ini.

Melawan kanker

Kenapa jagung bisa untuk melawan kanker? Hal tersebut karena Jagung mengandung banyak antioksidan yang sangat manjur untuk melawan beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara dan kanker hati.

Menyehatkan kulit
Manfaat Jagung Manis yang terakhir adalah untuk menyehatkan kulit. Di pasaran telah dapat ditemukan berbagai jagung dalam bentuk minyak yang mana dapat digunakan sebagai produk kecantikan alami yang dapat pula menyehatkan kulit secara alami.

0 komentar:

Posting Komentar