Home » » 7 Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat

7 Tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat

Menurunkan Berat Badan - Setiap orang tentu akan takut jika mengalami kenaikan pada berat badan. Terlebih lagi pada kaum wanita yang mayoritas sangat takut jikalau berat badan mereka naik. Hal tersebut dikarenakan seorang wanita menginginkan untuk miliki tubuh yang langsing dan ideal. Bahkan, kebanyakan diantara mereka rela menghabiskan uangnya hanya untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal. Padahal, sebenarnya masih ada cara yang murah dan alami untuk mendapatkan semua itu.


Tentu sebagian besar dari sobat penasaran dong? Yah, bila di bandingkan dan dipikirkan lagi, uang segitu banyaknya dihamburkan hanya untuk sesuatu yang tak pasti. Dan apa yang sobat dapatkan setelah membayar mahal biaya obat-obat pelangsing? Alhasil pun nihil bukan? Oke, sobat. Berikut akan kami berikan sedikit Tips Menurunkan Berat Badan.

Akan tetapi, sebelum menuju Cara Menurunkan Berat Badan, alangkah lebih baiknya sobat mengetahui akan Faktor Penyebabnya terlebih dahulu. Dan beberapa faktor penyebabnya yakni :

Faktor Penyebab Berat Badan Berlebih

1. Faktor Keturunan.

Biasanya berat badan seseorang juga dapat dipengaruhi oleh faktor genetika tau keturunan.

2. Faktor Pola Hidup.

Selain karena faktor keturunan, berat badan seseorang juga dapat dipengrahui oleh pola hidup yang mereka jalani. Pola Hidup ini pun masih dibagi menjadi : Kebiasaan Ngemil, Stress, Kurang Tidur, Makanan Berlemak, dan Malas Berolahraga.

Jika faktor penyebab diatas terus berlanjut, maka akibatnya adalah Rasa percaya diri sobat akan berkurang dan menurun. Selain itu, sobat juga akan sering terkena penyakit diabetes dengan mudah. Dalam mencari pakaian yang pas juga akan menyulitkan sobat nantinya. Cepat lelah dan sulit untuk mencari pakaian itulah yang akan berakibat pada diri sobat jikalau sobat memiliki badan yang berlebihan alias gemuk.

Adapun cara menurunkan berat badan adalah sebagai berikut. 

Cara Menurunkan Berat Badan


1. Camilan rendah kalori


Cara ini dapat mencegah kadar gula turun. Jika kadar gula rendah, tingkat insulin juga akan turun. Penurunan insulin pada gilirannya akan mendorong tersimpannya timbunan lemak di tubuh.

2. Mengunyah sampai lembut


Mengunyah makanan sampai lembut adalah trik lain untuk menurunkan berat badan. Untuk membakar timbunan lemak di perut, kunyah makanan Anda sampai benar-benar lembut.

3. Jus Lemon


Jika Anda ingin menurunkan berat badan atau hanya ingin menyingkirkan lemak di perut, pastikan bahwa Anda rajin minum air hangat yang dicampur dengan perasan lemon di dalamnya.

4. Sit up


Untuk mendapatkan perut yang rata, Anda harus mencoba trik ini. Sit up dapat membantu Anda membakar timbunan lemak di perut.

5. Bebas gula


Jika Anda ingin menyingkirkan timbunan lemak di tubuh, Anda perlu mengikuti trik ini. Konsumsi sedikit gula untuk membantu meningkatkan glukagon yang dikenal dapat mengubah lemak menjadi energi.

6. Hindari alkohol


Jika Anda ingin mendapatkan perut langsing yang mempesona, berhenti minum bir atau minuman beralkohol lainnya. Alkohol adalah salah satu minuman yang menjadi penyebab utama pada perut buncit.

7. Menari


Lho? kenapa menari? Menari dapat membantu Anda membakar timbunan lemak di tubuh. Ini akan membantu Anda meratakan perut buncit dan juga meningkatkan detak jantung serta sirkulasi darah.

0 komentar:

Posting Komentar