Home » » Ketahui Gejala Penyakit Tipes dan Cara Pengobatannya

Ketahui Gejala Penyakit Tipes dan Cara Pengobatannya

Gejala Penyakit Tipes ini bisa di obati dengan bahan-bahan yang alami. Di berbagai belahan dunia, pada setiap tahun ada banyak orang hingga mencapai jutaan orang yang telah terkena dan terinfeksi penyakit tipes. 200.000 diantara penderita penyakit tipes tersebut diketahui telah meninggal dunia. 

Gejala Tipes

Berbeda pada negara Amerika Utara yang setiap tahunnya hanya memakan korban sedikit saja akibat penyakit tipes. Jika dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya, AS tersebut merupakan negara dengan angka kematian terendah yang disebabkan oleh penyakit tipes. 

Penyakit tipes ini merupakan jenis penyakit yang berbahaya selanjutnya setelah Penyakit Demam Berdarah yang pernah kami bahas sebelumnya. Terdapat kisaran 10% hingga 16% orang penderita penyakit tipes akan meninggal jika diobati. Ada beberapa yang berhasil selamat, itu pun jika seseorang tersebut berhasil mengobatinya seja dini.

Berikut ini kami sediakan informasi mengenai Gejala Penyakit Tipes yang mungkin bisa sangat berarti bagi sobat dan bisa sekedar tahu bilamana terdapat keluarga sobat yang mengalami gejala tersebut. 

Gejala Penyakit Tipes


Gejala umum

  • Sembelit
  • Batuk
  • Sakit kepala
  • Kehilangan nafsu makan
  • Sakit perut
  • Sakit tenggorokan

Gejala khusus

  • Pendarahan dari dubur
  • Igauan
  • Diare
  • Bintik-bintik merah muda pada dada dan perut

Cara Mengobati Peyakit Tipes

Jika gejala penyakit tipes ini bisa diketahui sejak dini maka bisa dilakukan dengan pengobatan tradisional dengan cara: siapkan Sebuah labu air kemudian parut serta peras airnya lalu saring kemudian minum dengan madu asli dengan takaran sehari tiga kali ½ gelas.

30 lembar daun kaki kuda ditambah dengan bidara upas sebesar 1 jari dicampur dengan 3 helai daun sirih segar dapat digunakan untuk mengobati penyakit tipes. Caranya, tumbuk semua campuran bahan tesebut hingga kemudian rebus sampai airnya tersisa satu gelas. Lalu saring dan biarkan hingga dingin setelah itu bisa dibubuhi sedikit gula batu setelah itu bisa diminum dengan aturan sbb: Sehari dua kali ½ gelas, selanjutnya bisa diminum dengan dibubuhi 1 sendok makan madu asli sehari dua kali 1 gelas.

Cara tersebut di atas hanya bisa dilakukan jika gejala penyakit tipes bisa diketahui sejak dini, akan tetapi jika penyakit tipes sudah mulai terlambat maka tetntunya harus mendapatkan perawatan dari dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih.

Untuk mencegah penyakit tipes muncul adalah dengan cara kita banyak-banyak berdo’a serat berikhtiar dengan cara menjaga kebersihan lingkungan kita dan menerapkan pola hidup sehat. Demikian bebarapa informasi mengenai gejala penyakit tipes dan cara pengobatannya.

0 komentar:

Posting Komentar