Home » » Ketahui Ciri dan Gejala Penyakit Jantung Pada Wanita

Ketahui Ciri dan Gejala Penyakit Jantung Pada Wanita

Gejala Penyakit Jantung biasanya terdapat suatu tanda-tanda awal penyakit jantung. Serangan jantung ini termasuk dalam kategori pembunuh manusia nomor 1 terutama pada wanita dan ini terjadi tiap 34 detik. Pada umumnya, gejala dari penyakit jantung sendiri adalah timbul rasa nyeri dada pada sebelah kiri secara tiba-tiba yang menjalar ke lengan kiri. Gejala tersebut merupakan gejala awal yang umum dialami oleh pria yang terkena Gejala Penyakit Jantung. Akan tetapi, sering kali pria tersebut mengabaikan gejala awal penyakit jantung tersebut.
 
Gejala Penyakit Jantung

Gejala Serangan Jantung yang menimpa oleh wanita biasanya sangat sulit diinterpretasikan.Beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi wanita adalah dengan berhati-hati agar tak salah dalam mengetahui gejala yang terjadi pada mereka sebagai gangguan saluran pencernaan atau flu biasa. Beberapa Gejala Penyakit Jantung pada wanita lainnya yang musti wajib di ketahui dan diwaspadai adalah sebagi berikut.


  1. Nyeri dada seperti ditekan benda berat yang dapat terjadi di seluruh bagian dada yang terjadi selama beberapa menit atau hilang timbul.
  2. Nyeri di daerah salah satu atau kedua lengan, punggung atas, leher dan rahang yang tidak jelas penyebabnya seringkali berupa keluhan seperti diikat tali dengan kuat.
  3. Nyeri di daerah ulu hati atau rasa tertekan benda berat pada daerah perut atas.
  4. Sulit bernapas dengan nyeri dada atau tanpa nyeri dada.
  5. Mual dan muntah tanpa sebab yang jelas.
  6. Pusing, rasa melayang, pingsan, gangguan tidur tanpa sebab yang jelas.
  7. Keringat dingin yang berlebihan.
  8. Rasa lelah meskipun ketika sedang duduk atau beristirahat.
Mungkin jika salah satu atau beberapa diantara Gejala Serangan Jantung diatas menimpa diri sobat atau mungkin keluarga sobat, akan lebih baik lagi untuk segera mencari pertolongan medis. Jangan sampai sobat atau keluarga sobat menunggunya terlalu lama bahkan sampai mengabaikan gejala tersebut. Dokter medis akan lebih mengerti gejala dan langkah mengatasinya.

0 komentar:

Posting Komentar