Home » » Ketahui Gejala Kanker Serviks Sejak Dini

Ketahui Gejala Kanker Serviks Sejak Dini

Gejala Kanker Serviks - Kanker Serviks adalah suatu jenis penyakit yang sangat berbahaya yang mana sering kali menyerang wanita. Berdasarkan sumber, penyebab utama dari suatu kanker serviks ini yaitu human papilloma virus (HPV) atau virus papiloma manusia. Kanker Serviks juga disebut dengan kanker leher rahim.

Virus HPV dan Papiloma ini telah dipresentasikan bahwa ada sekitar 77% wanita yang terserang oleh penyakit dan virus HIV-positif serta sisanya akan menjangkit perempuan siapapun. Di negara kita sendiri, Indonesia, sebuah penyakit kanker serviks ini menjadi sebuah ancaman tersendiri bagi setiap perempuan dan berdasarkan data telah ditemukan bahwa setiap hari 40 wanita dinyatakan terkena kanker serviks, 20 diantaranya meninggal dunia. Sementara didunia ini, ada sekitar setiap dua menit sekali wanita yang telah terdiagnosa kanker serviks meninggal dua menit sekali.

Gejala Kanker Serviks

Hal tersebut didasari atas kurangnya sebuah pengetahuan tentang gejala serta tanda kankers serviks yang mampu menjadikan sebagian wanita tak menyadarinya. Sebenarnya, kanker serviks ini akan menyerang siapapun tak peduli usia berapapun. Bahkan wanita pun tak menyadari saat Human Papiloma Virus (HPV) menyerangnya.
Penderita Kanker Serviks pada stadium awal, biasanya sangat tak terlihat akan gejala yang ditimbulkannya. Penderita kankers serviks pada awal terinfeksi virus layaknya seperti perempuan normal. Diperlukan pemeriksaan medis dengan bantuan tes pap agar bisa mendeteksi sejak dini perihal terdapatnya gejala kanker serviks.

Gejala Kanker Serviks


  • Pendarahan
  • Sakit pada area kewanitaan
  • Keputihan patogonis
  • Nyeri buang air kecil
  • Timbul rasa sakit dan pendarahan saat berhubungan seks
  • Penurunan nafsu makan
  • Bengkak pada kaki
  • Cepat Lelah
Pendarahan di vagina
Pendarahan yang terjadi adalah jenis pendarahan yang ekstrim bukan pendarahan seperti sedang menstruasi. Oleh karena itu waspadai setiap gejala pendarahan yang terjadi di dalam tubuh Anda.

Pendarahan saat berhubungan seks
Jika Anda mengalami pendarahan saat berhubungan seks, sebaiknya Anda patut berhati-hati sebab hal itu bisa jadi gejala awal dari kanker serviks. Sehingga apabila Anda mengalaminya, sebaiknya segera periksakan pada dokter kandungan.

Adanya metastasis
Metastasis merupakan sel kanker yang kemudian masuk ke dalam pembuluh darah dan akhirnya ikut bersirkulasi ke dalam darah.

Nyeri panggul
Apabila Anda sering mengalami nyeri panggul yang sangat sakit, segera periksakan pada dokter. Sebab hal ini bisa menjadi tanda dari kanker serviks.

0 komentar:

Posting Komentar